Improving English Skills, UPB IAIN Samarinda Laksanakan Pelatihan dan TOEFL

Unit Pengembangan Bahasa (UPB) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda laksanakan Test of English as a Foreign Language (TOEFL) di Laboratorium UPB Kampus II yang terletak di Jl. H.A.M Rifaddin Harapan Baru, Loa Janan Ilir dan Pelatihan TOEFL di Laboratorium Bahasa Kampus I di Jl. KH. Abul Hasan Kota Samarinda. Selasa (6/4/2021).

Dari informasi yang terhimpun, TOEFL perdana tahun 2021 ini diikuti sebanyak 15 mahasiswa dari Kelas Khusus Internasional (KKI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Samarinda angkatan 2017.

Di hari yang sama,  Pelatihan TOEFL diikuti 40 mahasiswa IAIN Samarinda semester VII ke atas dari berbagai program studi di lingkungan IAIN Samarinda

Sementara itu, diketahui, nilai TOEFL tersebut merupakan salah satu syarat wajib yang harus dimiliki setiap mahasiswa dalam menyelesaikan perkuliahannya.

Terkait pencegahaan penyebaran Covid-19 saat pelaksanaan TOEFL di lingkungan IAIN Samarinda, Kepala UPB Widya Noviana Noor, M.Pd melalui Zahratul Istiana M., M.Pd selaku koordinator TOEFL kepada media ini mengatakan bahwa, pihaknya telah melakukan mekanisme ujian selama pandemi, seperti pembatasan peserta ujian, jaga jarak dan menghimbau seluruh peserta ujian untuk menggunakan masker.

“Kami tidak menunda ataupun mengundur pelaksanaan TOEFL, hanya prokesnya lebih ketat,” kata Zahratul Istiana, M.Pd. Koordinator TOEFL UPB IAIN Samarinda.#humas (upb)

You may also like...